Jumat, 09 Februari 2018

Blog Baru Lagi.. Kenapa ya?

Hai sis.. gan.. bro.. sob.. dan lain-lainya..

Kali ini aku mau sedikit cerita nih kenapa aku buat blog baru lagi dengan nama yang yah... mungkin teman-teman di sini belum pernah mendengar, pernah mendengar atau malah sering mendengar..  wkwkwk 😆😆😆 But, kalian yang pernah baca buku mengenai filsafat, sejarah, hukum maupun yang lainnya pasti kalian tau apa artinya... Yupsss benar itu dia artinya..

By the way, sekarang ini aku sedang menempuh pendidikan di salah satu universitas negeri di Malang Jawa Timur.. Yaaaa dan sekarang aku masih menginjak semester 6.. Doain aku ya semoga semester depan aku bisa lulus (ya kayak gini nih jadi mahasiswa beasiswa banyak tuntutan) heheee... Kehidupanku biasa-biasa saja tapi di setiap harinya aku selalu berusaha membuat hidupku menjadi bermanfaat bagi diriku maupun bagi orang lain 😂😂

Awal perkuliahan aku ini bisa dibilang rada kudet karena rasa penasaranku yang bisa dibilang rendah.. Rasa penasaranku yang rendah ini akhirnya mengantarku pada rasa malas hingga aku jarang melakukan aktivitas yang produktif. Misalnya, waktu ngerjain tugas aku sering menundanya ahh nati dulu.. Ahh nanti dulu.. Akhirnya H- beberapa hari aku kerepotan sendiri ngerjainnya karena belum cari sumberlah, belum paham apa yang  mau dibahaslah, pokoknya semua serba kerepotan (jangan sampai ditiru loh ya...😄😄). Awal semester maupun akhir semester sebenarnya selalu ada masukan maupun nasihat dari dosen akadamik tapi ya apa daya malasku ini lebih besar melebihi keinginanku.. T_T

Nah tiba pada suatu hari di awal perkuliahan semester 6 saat aku ada mata kuliah beliau, yang biasanya selalu aku hindari di setiap mata kuliah yang diampu oleh beliau, yang selalu bilang kurang variasi cara ngajarnya (karena aku nggak suka hal yang monoton), yang bilang ngasih nilai pas-pasan.. Dan duaaaarrr aku nggak nyangka banget aku malah termotivasi perkataan dari beliau wkwkwk 


Perkataan beliau kurang lebih seperti ini guys, "Saya dulunya tidak ingin menjadi dosen dulunya saya ingin menjadi guru. Dulu sewaktu kuliah nilai mata kuliah saya pas-pasan tidak ada yang istimewa, tapi saya sangat suka belajar bahasa kuno dari situlah saya mulai suka dan belajar bahasa lainnya yang akhirnya saya menjadi punya banyak teman dari berbagai fakultas karena saya sering disuruh untuk untuk menstranslate bahasa. Yaaa... Dari itulah saya menjadi banyak link wkwkwk... Kalian masih muda jangan hanya fokus pada nilai saja tapi kalian harus punya skill" itulah kata beliau yang dapat saya ingat..

Jadi intinya, setelah aku mendengar perkataan beliau pas di kata "jangan hanya fokus pada nilai dan skill" (rasa-rasanya bapak kayak nyindir aku deh.. wkwkk) setelah itu aku merenung keras memahami perkataan beliau.. Dan aku putuskan akhirnya aku ingin membuat blog baru dan taraaaa.... Jadilah blog baruku ini.. Oh iya dulu aku juga udah punya blog tapi aku cuma posting beberapa informasi dan kali ini aku ingin benar-benar berkarya.. Fighting semoga nggak malas lagi wkwkkkk

Cukup sekian yang bisa aku tulis..
Semoga bermanfaat yaa.. 😗😗😗

3 komentar:

Praaksara: Peninggalan Zaman Paleolitik dan Mesolitik atau Berburu dan Mengumpulkan Makanan Tingkat Sederhana Serta Lanjut

Pernahkah kita berpikir mengenai peralatan masak yang ada di dapur ibu kita kemudian upacara pemakaman yang ada di Tanah Toraja hingga kep...